Senin, 02 November 2015

Rumah Minimalis dari Kontainer Bekas Seharga Rp 500 Juta


Kosta Rika Siapa sangka, konteiner yang biasa digunakan untuk mengirim barang dapat disulap menjadi rumah cantik, unik, minimalis namun tetap bergaya modern?

Benjamin Garcia Saxe menggabungkan dua konteiner untuk pengiriman barang menjadi sebuah rumah unik dan minimalis. Rumah ini dibangun untuk tempat tinggalnya di Kosta Rika. Ia menghabiskan biaya USD $40.000 atau sekitar Rp 500 Juta.

Rumah ini menggunakan furnitur yang sederhana dan minimalis sehingga hanya membutuhkan luas sekitar 92,9 m² untuk membentuknya. Anda penasaran seperti apa ia mendesain konteiner ini? Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari Homedit,


Ia merombak beberapa bagian pada kontainer dengan memberikn pintu dan jendela kaca yang cukup besar. Rumah dibuat sedikit lebih tinggi sehingga bagian bawah konteiner tidak menempel pada tanah. Diberikan beberapa anak tangga sebagai jalan masuk menuju pintu utama rumah ini.


Ruang keluarga di desain menghadap jendela besar dan membelakangi dapur. Dapur dan ruang makan ini diletakkan dalam satu ruangan dengan ruang keluarga tanpa diberi sekat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar